Peta Time Zone Indonesia Untuk Pengaturan Waktu Pada Mikrotik

Sebagai jasa setting terutama hotspot kadang aku galau dalam hal menyingkronkan waktu dimikrotik dan usermanager, maklum aku gak hafal peta dan zona waktu masing-masing daerah. Padahal sistem ntp client sudah aku setting otomatis tapi tetap saja antara waktu dimikrotik dan usermanager sering tidak singkron dan tentu ini akan merugikan kedua belah pihak antara penyedia jasa hotspot dan client yang bekerjasama dengan waktu mulai dan expired. nah disini aku coba buatin peta masing-masing zona untuk wilayah indonesia siapa tau bermanfaat juga buat pemain rt/rw net.

pola kasus: kesalahan jasa setting yang pernah aku temui dimana kadang untuk hotspot didaerah papua malah memakai waktu asia/jakarta, kesalahan ini tentu besar lengan berkuasa pada system log, scheduler dan billing hotspot semoga dapat singkron :D


Jika ingin mengaktifkan NTP Client Bisa memakai script dibawah ini
/system ntp client set enabled=yes primary-ntp=111.92.175.248 secondary-ntp=130.54.208.201 


Sumber http://www.o-om.com


EmoticonEmoticon