Semi Auto Generated Content For Blogspot - Agc

Pada kesempatan kali ini aku akan menyebarkan sedikit tips buat temen-temen blogger yg lagi males atau gak punya banyak waktu untuk write and posts. Sesuai dengan judul posting “Semi Generated Content” yg dapat diartikan dengan setengah dari “Auto Generated Content (AGC)”. Maksudnya ialah kita hanya perlu edit sedikit posting yang secata otomatis masuk dalam “Daftar Entri” Blog kita masing- masing. Berikut ini peralatan yang temen blogger harus sediakan :

GUEST BLOG:

Cara Buat Website - Penulis dibalik Artikel ini:
Ari Ibnu umar
 | silabusandrpp.blogspot.com


Cara Buat Website - 1. Account Blogger

Cara Buat Website - Dalam hal ini harus terperinci blog Semi Generated Content yang akan temen buat tema dan isinya kemana [Tema Blog]

Cara Buat Website -  

Cara Buat Website - 2. Account Yahoomail

Cara Buat Website - Digunakan sebagai sumber artikel yang mengisi secara otomatis nantinya dalam “dafta Entri” Blog Semi Generated Content kita.

Cara Buat Website -  

Cara Buat Website - Langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

Cara Buat Website - 1. Buat satu blog dengan tema tertentu, contohnya ttg “Islam”

Cara Buat Website - 2. Pada tab “pengaturan” pilih sub sajian “email and Selluler” menyerupai gambar dibawah ini :


Pada kesempatan kali ini aku akan menyebarkan sedikit tips buat temen Semi Auto Generated Content For Blogspot  - AGC

Cara Buat Website - 3. Pada Opsi pengeposan isikan alamat email yg saudara inginkan, email ini merupakan Subdomain dari Email Google,, saudara dapat lihat pada gambar. Pada gambar diatas email google nya ialah rppsilab[at] gmail.com dengan sub email yang aku isikan arimatematika. Kaprikornus emailnya ialah rppsilab.arimatematika[at]blogger.com. Perlu diingat pada penggalan bawah gambar diatas tandai “simpan email sebagai entri konsep” supaya kita rapikan dahulu sebelum di terbitkan. [inilah yang aku maksud dengan Semi Generated Content For Blogspot, artikelnya masuk secara otomatis, tetapi masih perlu edit manual supaya rapi dikala kita tampilkan dalam postingan.

Cara Buat Website -  

Cara Buat Website - 4. Setelah itu saudara tinggal gabung disalah satu YahooGroups dengan account YahooMail yg telah temen buat. [makin banyak groups yg diikuti, makin banyak artikel yg masuk dalam daftar entri blog kita]. Bergabung dengan groups yg sesuai dengan tema Blog Semi Generated Content yg akan saudara buat. Ketika saudara bergabung isikan email yg telah kita buat pada langkah 3. Lihat screen shoot dibawah ini


Pada kesempatan kali ini aku akan menyebarkan sedikit tips buat temen Semi Auto Generated Content For Blogspot  - AGC

Cara Buat Website - Bayangkan saja dalam waktu yg relatif singkat, daftar entri blog aku mencapai 346 daftar postingan. Bisa lihat screenshoot dibawah ini pada blog aku yg berjudul “BACALAH” yang aku mulai dari 09 desember 2010.


Pada kesempatan kali ini aku akan menyebarkan sedikit tips buat temen Semi Auto Generated Content For Blogspot  - AGC

Cara Buat Website - Tetapi blog ini tidak aku kelola dengan baik, sebab aku ingin focus pada blog aku yg wacana pendidikan, ngeblog harus focus dan sebaiknya focus ke goresan pena konten asli itu akan lebih baik. Semoga bermanfaat :)


Sumber http://www.o-om.com


EmoticonEmoticon