Tips Bisnis Properti Yang Menjanjikan

Tips bisnis properti ini cukup sederhana dan simple namun anda harus benar-benar konsisten dalam menjalankan dan menerapkan bisnis properti ini. 

Melakukan Riset
Dalam menjalankan bisnis properti anda diwajibkan melaksanakan riset dan prediksi terhadap situasi bisnis yang dihadapi. Langkah ini penting untuk membaca potensi pasar. Ide menciptakan perumahan untuk masyarakat menengah kebawah ialah salah satu ilham yang dapat dikembangkan.

Perencanaan Bisnis

Tips bisnis properti yang kedua ialah merancang business plan. "Bisnis tanpa perencanaan mustahil dapat optimal. Bagaimana kita memilih target, melaksanakan administrasi waktu yang baik, administrasi keuangan secara ketat, administrasi marketing dan administrasi modal dengan bijaksana.

Survey Lahan dan Menganalisa Lahan.
Strategi ketiga ialah berburu lahan. Usahakan mencari lahan yang masih belum tergarap optimal, namun dengan tetap memperhitungkan prediksi-prediksi pengembangan wilayah di masa depan.

ACTION !!!
Tips bisnis properti selanjutnya ialah sesegera mungkin melaksanakan langkah nyata, dalam bahasa kerennya "ACTION" Setiap bisnis harus selalu melaksanakan action, melaksanakan ACTION berdasar apa yang kita lihat, bukan berdasar perkiraan saja, dan lakukan kini juga.

Pemasaran UNIK
Strategi kelima ialah melaksanakan pemasaran dengan langkah-langkah yang unik dan dapat menarik perhatian pasar.COntoh pemasaran yang biasa dipakai untuk bisnis properti seperti: pasang pamflet di lokasi strategis, sebar brosur dengan sasaran masyarakat mengah atas, kartu nama, atapun dapat juga dengan menciptakan website properti.

Berbagi Manfaat.
Bisnis tak selamanya mencari keuntungan saja. Kita harus mempunyai jiwa mengembangkan  manfaat. Strategi keenam ialah mengembangkan manfaat. Elang memang dikenal sebagai salah satu sosok pengembang sukses untuk segmen MBR. Saat pengembang lain berburu keuntungan optimal, menjalankan misi sosial dengan mengambil keuntungan sewajarnya supaya semua orang dapat mempunyai rumah. Salah satu pebisnis Muda properti, Elang Gumilang pernah mengembangkan perumahan untuk segmen MBR hanya dengan uang muka Rp1,2 juta, dan cicilan tak hingga Rp100.000 per bulan selama 15 tahun.

Berikhtiar dan Berdoa
Strategi ketujuh ialah senantiasa berikhtiar dan berdoa. "Terus berusaha, terus berikhtiar, terus berdoa. Kuasa Tuhan ialah segalanya," pungkas Elang. (sumber : bn/kabarbisnis.com)

Tips bisnis properti ini bila dijalankan dengan disiplin tinggi, dan fokus maka bisnis properti akan sangat menjanjikan keuntungan berlipat.


BACA JUGA:


EmoticonEmoticon